16 Desember 2008

roket sepatu untuk amerika



ternyata sepatu bisa menjadi media penyampai pesan yang menghebohkan dunia, dan itulah yang terjadi dengan si "tukang jagal" george.w.bush, ketika sebuah sepatu milik salah seorang jurnalis televisi di irak melayang ke arahnya.
kontan dunia dibikin kaget dengan aksi berani yang dilakukan mountadar, seorang jurnalis televisi irak yang hadir saat konfrensi pers yang dilakukan bush bersama perdana mentri irak nuri al maliki. kejadian ini membuat sontak kaget seluruh mata dunia, dan saya sebagai orang yang anti arogansi amerika menyambut baik kejadian tersebut dan berkomentar dengan Hamdallah.

sepatu yang tidak diketahui merk nya tersebut sebenarnya adalah jelmaan roket yang kemudian menampar wajah amerika dengan kesombongan bush di kawasan arab. betapa tidak bush adalah salah satu biang kerok kemelaratan rakyat disana, tidak hanya rakyat irak tapi juga warga amerika yang harus dikorbankan dengan mengirim bala pasukan nya yang setiap hari tewas sia sia disana.

lalu sepatu tadi secara sempurna menyerang simbol hegemoni dan kesombongan amerika dan bush dengan sangat tepat. mountari sepertinya tahu betul motode penyampaian pesan yang sangat efektif untuk meruntuhkan simbol kesombongan tersebut. sepatu itu memang tidak mematikan seperti misil dan roket yang setiap hari ditembakkan bush ke arah warga sipil di kawasan timur tengah, tetapi sepatu itu sudah cukup membuat bush mati gaya di depan dunia.

bush yang seolah menjadikan dirinya pahlawan dikawasan timur tengah dengan misi perang suci telah membuat warga disana "sengak" melihat tingkah lakunya. dimulai dari ayahnya yang juga hobi ngasah senjata di kawasan itu hingga anaknya yang terlihat lebih brutal. keluarga terkutuk dunia akhirat itu telah membuat luka yang begitu mendalam di kawasan timur tengah dan masyarakat arab. maka ketika mountadar melakukan aksi "ciuman sepatu" spontan rakyat disana sontak bergembira, jurnalis berumur 39 tahun ini menjadi pahlawan yang menyampaikan secara langsung penderitaan rakyat lewat sepatu terbangnya.

sepatu telah membuat revolusi besar dalam dunia jurnalisme. karena sepatu ternyata lebih tajam dari pena dan tinta bahkan misil sekalipun.

selamat mountadar..

Tidak ada komentar: